Minggu, 23 September 2012

Dilema Tema Utama

rancunya konsep awal penulisan novel ini dan pusingnya saya untuk menentukan something different dari cerita yang akan saya buat untuk novel ini membuat penulisan novel ini lama tidak disentuh, bayang bayang novel besar seperti laskar pelangi dan tetraloginya bang andrea, dan triloginya bang fuadi dengan negeri 5 menaranya membuat setiap cerita yang terlintas dan akan saya tulis seperti sangat mirip atau bisa dibilang plagiat dari kedua karya tersebut,

memang sangat berat membuat sesuatu yang baru, namun hal itu sebenarnya sangat bisa, lihat saja alur novel kedua penulis kondang diatas, yap mirip tapi bang fuadi mampu meramu dan mengkat sebuah cerita dan konsep dengan setting yang baru, sebuah cerita serunya kehidupan sekolah umum digantinya dengan cerita yang tak kalah seru dari kehidupan anak anak pondok pesantren, sebuah hal yang mungkin susah untuk saya coba buat disini, sky destiny dengan kehidupan anak sekolah penerbangannya belum berani saya jamah karena kurangnya detail dan memang saya belum pernah merasakan feel dari kehidupan disana sehingga akan terlihat terlalu fantasy dan mungkin saya juga kurang enjoy menulisnya..

akhirnya saya mencoba untuk menggali gali lagi apa yang bisa saya buat, mencoba meramu alur cerita, dan mencampur adukkan pengalaman hidup saya dengan fantasy liar yang bergelayut diotak saya, sebuah alur cerita yang menjadi khayalan saya yang ingin saya lakukan dahulu ketika jaman kuliah, dan jenis2 orang2 yang ingin saya temui pada zaman itu, sebuah semangat untuk menbangkitkan lagi memori lama saya menjadi jalin jalin cerita yang lebih menarik bagi saya pribadi, dan mudah mudahan juga menarik untuk dibaca banyak orang, dan bisa memotivasi untuk hidup lebih baik dan melawan keadaan terutama anak anak kuliahan dan terkhusus lagi bagi para introvert.. saya cuma ingin berkata dalam novel ini, we are the introvert also have a socialize life... dont afraid with your lonelisse friend...

dan pada akhirnya cerita ini memang berawal dari sepenggal cerita sma dan full masa kuliah yang mungkin akan saya jalani jika jalan hidup saya tidak seperti sekarang ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar